Procedure for Sampling - Grade 1 - White Copra

JeeennnShaaa..... 😎

Baca dech yang uda ada 2 bahasa di bawah ini....

Tayangan yang berkaitan dengan as below nyusul entar yaakk 😷



STANDARD OPERATING PROCEDURE  FOR SAMPLING 
GRADE-1 FOR WHITE COPRA


 GENERAL GUIDELINES






  • Sampling must be done only within two to three days prior to stuffing / Sampling harus dilakukan hanya dalam waktu dua sampai tiga hari sebelum pengisian.
  • Sampling must be conducted by quality inspect /  Sampling harus dilakukan oleh inspektur yang berkualitas.
  • Sampling area must be clean and there should not be any moisture ingress /  Daerah Sampling harus bersih dan ada tidak boleh ada masuknya air.

SAMPLING PROCEDURE / PROSEDUR PENGAMBILAN CONTOH



1.   Collect minimum 650 Kg of copra randomly from the grade one lot for 20 Ft container shipment and 1200 Kg in the case of 40 Ft Container shipments. / Kumpulkan minimum “650.-Kg” Kopra secara acak dari banyaknya mutu tumpukan untuk pengiriman 20 feet kontainer dan “1.200.-Kg” jikalau dalam pengiriman 40 feet kontainer.
          
2.  Mix the collected sample well and take 100Kg randomly from this lot for final sampling. / Campur sampel yang telah dikumpulkan dengan baik dan ambil sebanyak “1OO.-Kg” secara acak dari kumpulan tersebut untuk pengambilan sampel akhir.

3.  Spread the sample at sampling area and collect all types of inferior copra separately - Each types of inferior to be collected separately in designated buckets. / Sebarkan sampel di area sampling dan kumpulkan semua tipe kopra yang bermutu rendah secara terpisah. Setiap tipe yang bermutu rendah dikumpulkan secara terpisah di ember yang telah ditandai.

4. Take weight of each inferior category and record the weight in SIR.Ambil berat masing-masing kategori Kopra yang bermutu rendah dan catat beratnya untuk dicantumkan di SIR.

5. Put back inferior copra to the same sample and mix it well. / Masukan kembali kopra yang bermutu rendah dengan sampel yang sama dan campur dengan baik.

6. Collect approx. 4kg random sample for moisture analysis. / Kumpulkan sampel secara acak sekitar “4.-Kg” untuk menganalisis kelembaban. 

7. Do the moisture analysis as per the procedure given bellow. / Lakukan analisis kelembaban sesuai prosedur yang diberikan di bawah.

8. Check all the inferior percentage with grade one specifications  if all are within limit go ahead with stuffing otherwise do re-sorting or further drying (Further drying in case of high moisture). / Periksa semua persentase Kopra yang bermutu rendah dengan mutu yang sekelas spesifikasinya, jika semua berada dalam batasan maka silakan melanjutkan pengisian. Jika tidak, silakan melakukan penyortiran kembali atau pengeringan lebih lanjut (pengeringan lebih lanjut dalam kasus kelembaban tinggi).




By JenSha

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WHITE COPRA atau KOPRA PUTIH (Cocos Nucifera)

How to Stuffing your White Copra Commodity (Bagaimana cara Mengisi Komoditi Kopra Putih Anda) inside Container